1001 manfaat susu kedelai

SUSU kedelai mulai naik pamor. Dulu, kita mengenal kacang kedelai sebagai produk olahan rumahtangga. Kemasannya hanya dibungkus plastik, dan dijajakan pedagang asongan dengan harga Rp 500-Rp 1.000 sebungkus.

Tapi, kini, susu nabati ini sudah mejeng di etalase-etalase supermarket dan hipermarket. Dikemas dalam botol kaca, harga jual susu kedelai buatan pabrik tiga sampai empat kali lipat susu kedelai keliling. Belakangan, produsen susu kedelai botolan ini pun cukup gencar mempromosikan produknya di layar kaca.

Masuknya pemodal besar ke bisnis susu kedelai menunjukkan besarnya prospek bisnis ini. Maklum, untuk menghindari kolestrol dan kegemukan, orang berpaling dari susu sapi ke susu nabati.

Tak hanya menjanjikan keuntungan, susu kedelai juga mengandung beribu manfaat. Dia merupakan pilihan para vegetarian atau pelaku diet. “Bagi mereka yang ingin diet, susu kedelai bagus karena mengandung lesitin,”  Demikian juga dengan susu kedelai dari MELILEA

Dus, susu kedelai akan mencukupkan kebutuhan gizi para vegetarian dan pelaku diet. Susu kedelai merupakan salah satu sumber protein nabati terbaik.”Protein berfungsi untuk pertumbuhan tubuh, menjaga kesehatan dan stamina tubuh, serta mengganti sel-sel yang rusak atau tua,” ujar Rachmawati, pakar pangan

dari Universitas Sahid, Jakarta.

Sayang, masih banyak orang enggan minum susu kedelai. Salah satunya karena kebanyakan susu kedelai yang ada di pasaran berbau alias langu. Sebagian lagi malah bilang, rasanya eneg. Namun untuk susu kedelai dari Melilea rasanya lebih enak dan gurih, tidak ada rasa langu.

Baca juga:

About these ads

50 Tanggapan

  1. Saat liburan yang lalu, liburan iedul adha. Putra kami yang pertama, si Thoriq sudah dapat membuat susu kedelai sendiri di rumah. Dia saat ini kelas enam SD. Nahh, dia buat karena sudah mendapatkan pelatihan di sekolahannya. Hasilnya semua keluarga dapat minum susu kedelai. Rasanya perlu ada pelatihan untuk anak didik agar dapat berkarya membuat susu kedelai. Mulai dari anak usia SD. Gimana?

  2. saya jadi bingung ni…
    mohon reply ke email saya wn_fisair @yahoo.com
    banyak penelitian menunjukkan bahaya susu kedelai. lha kok ini malah bilang 1001 manfaat. gmana dong????
    katanya soya kandungan kedelai dapat menyebabkan kanker n bisa mengganggu pertumbuhan anak. itu dari penelitian yang situsnya saya baca di internet.
    mohon balasannya….

    • semua itu terlalu berlebihan,jgan mempercayai semua kabar yang ada di internet sepenuhnya.semua itu tergantung cara kita mengkonsumsinya jgn terlalu berlebihan juga semua harus seimbang,ya pasti kita dapat manfaatnya,semua yang ada di makanan juga ada sisi negatifnya kalau kita terlalu banyak mengkonsumsinya yang penting seimbang.susu kedelai itu ok cukup konsumsi satu gelas atau dua gelas satu hari ok

  3. Sya pngen tau ttg dosis yang di anjurkan
    untuk diminum tu berapa ml/hari?

  4. makasi infonya mas ,nanti akan saya coba mengkonsumsinyaagar badan saya lebih fit

  5. @dean
    wah.. info darimana itu. ..
    sudah mafhum bahwasanya kedelai merupakan makanan protein tinggi… dan mempunyai manfaat yang bagus buat kesehatan..

    @ts
    air tahu atau susu kedelai yang neg atau bau langu, mungkin disebabkan oleh susu kedelai yang sudah lama atau “nget-ngetan” bahasa jawanya…

    karena susu kedelai yang dibuat dng cara dimasak, harus segera dihabiskan, supaya tidak cepat langu. Tidak recommended disimpan di lemari es, untuk diminum besok.

    lebih baik susu kedelai cara sangrai.. kunjungi blog saya http://namaku-prast.blogspot.com/2009/05/membuat-susu-kedelai-sendiri-di-rumah.html

  6. cuma numpang lewat nich,awalnya memang ga enak tapi lama kelamaan enak juga ko itung-itung diet juga bagi yang ingin mengurangi kadar lemak,,,,,,hehe termasuk aku gitu,,,

  7. bagi penderita diabet,apakah bisa,tolong dong kirim manfaatnya dan cara pemkaiannya.

  8. @ pak andi..untuk info di kirim kemana ya…

  9. saya buka situs di internet, susu kedelai (makanan dari kedelai) katanya, bisa menyebabkan asam urat, dan diabetis betul gak sih? mohon di berikan penjelasanya secara rinci ya?

  10. Kebetulan saya sendiri sebagai agen Sari Kedelai Powder,dan di daerah saya Ambarawa – Magelang cukup banyak peminat nya….cuma kalau yang cair product Melilea baru mau nyobain nich……Masa kadaluarsa nya nyampai berapa lama ya ??

  11. ANAK SAYA TUMBUH BISUL DI KEPALANYA KATA DOKTER ALERGI SUSU SAPI MAKA DIANJURKAN MINUM SUSU KEDELAI.APAKAH BAGUS DARI BAYI SUDAH MINUM SUSU KEDELAI

  12. biar lebih hemat dan sehat…..susu kedelaiSolusinya

  13. aku suka…. banget sama susu kedelai.
    rasanya mantep, gizinya juga waw banget. heheehe.. :)

  14. apakah dengan mengembangkan bisnis susu kedelai melilea mempunyai prospek bagus? saya hanya seorang peng konsumsi saja, tdk mengembangkan ke bisnisnya, tapi pengen juga ke bisnis. minta pencerahannya.
    thanks.
    nkd

    • @nandang bisnis Melilea mempunyai prospek bagus, krn sekarang sudah byk masyarakat yg sadar akan pentingnya makanan sehat dan hidup sehat.

  15. kalaw bisa, masuk dalam berita dong ataw sekali-kali dibuat dengan suatu kemasan yang bisa bertahan, ataupun bisa dibuat dengan beraneka ragam rasa….

  16. ada ga ya nantinya bisa beraneka ragam rasa… rasa strowbri mungkin

  17. [...] Shvoon / Vinadanvani likebot_bgcolor = ''; likebot_url = 'http://www.masagala.co.cc/?p=417'; likebot_type = 'text'; [...]

  18. [...] Manfaat Alami Diarsipkan di bawah: Uncategorized — yusrijohanpahlawan @ 1:35 pm 1001 manfaat susu kedelai [...]

  19. tolong diperjelas manfaat untuk kesehatan dan aturan minumnya.

  20. iya nih, aq juga pengen rajin minum susu kedele, secara cek resiko osteoporosis dah termasuk sedang.. tapi baca2 di internet juga katanya ada efek kayak yg dibilang sama dean n zamsari… so gimana donk amannya?

    — visit http://m.rujakasik.com

  21. susu kedelai yg buatan sendiri enak kok…kl kt sy sih ga bau langu tuh….enak diminum hangat2…..cuma sy pengen tau ada ga efek samping nya??? seperti misal org2 yg punya penyakit darah tinggi,kolestrol,aman ga minum susu kedelai???tlg kasih penjelasannya ….terimakasih

  22. cara diet sehat

  23. Apa org diabetes n asam urat blh mnum su2 ini ya?.
    Thx

  24. Apakah dengan mengkonsumsi susu kedelai merupakan salah satu cara untuk berdiet sehat?
    Ada ga efek sampingnya?Thx….

  25. [...] 1001 manfaat susu kedelai Posted on Agustus 27, 2008 by vinadanvani [...]

  26. apakah susu melilea bsa untk menyuburkan air mani ato reproduksi kehamilan bg wanita? Plz d jwb krn sy mulai memakai susu ini

  27. cocok untuk anak umur 3th gak y…..?

  28. mohon ijin copy paste artikel yang sangat menarik di blog ini.. mohon maklum masih newbie di melilea .. salam sukses :)

  29. heem pengen nyobain ah nanti.. enak ga yaah

  30. i like it…………

  31. ibu saya membuat sendiri susu kedelai,awalnya saya fikir bau krn saya sebelumnya tidak menyukai susu,dlm bntuk apaun,trnyta stelah sy cb enak jg,bhkn skrg jd ktagihan…
    sebetulnya manfaat’a itu buat ap saja c susu kdelai itu?terus susu kedelai bisa tahan brapa lama y?bila d smpan d lemari pendingin?

  32. Wah..terima kasih ya..saya kira cuma sedikit manfaatnya…ngomong2 artikel ini juga manfaat untuk muri saya

  33. mau tahu tentang blog, bisnis adsense dan juga obat tradisional…kunjungi juga blog saya thanks

  34. mau tahu manfaat alga jepang??buka blog saya

  35. enak kok saya telah menggomsumsi sejak lama… ada efek samping nya ngak ya……?

  36. saya mengkonsumsi susu kedelai, kulit saya makin halus dan lembut…

  37. susukedelai milelianya bisa dimunum penderita diabetes gak????????

  38. susu kedelai bisa menambah berat badan g ya?mohon infonya lagi

  39. di mana sy bisa mendapatkan susu kaleyo yg katanya perpaduan antara kedelai, kacang hijau dan bekatul? sy lihat bbrp minggu yg lalu tampil di trans 7 katanya hrnya murah cuma 20rb aja rasanyapun lezat.

  40. susu kedelai itu enak kok trus menyehatkan, teman ngajar saya rutin minum sulai alhamdulillah sakit dibahunya(nyeri) sembuh,,,,,,,

  41. mantap infonya…
    semoga bermanfaat bagi semuanya…

  42. Hmm it appears like your blog ate my first comment (it
    was extremely long) so I guess I’ll just sum it up what I wrote and say, I’m thoroughly enjoying
    your blog. I too am an aspiring blog blogger but I’m still new to the whole thing. Do you have any points for rookie blog writers? I’d certainly appreciate
    it.

  43. terimakasih banyak atas infonya gan malam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.