Susu Kedelai Mencegah Penimbunan Lemak

Susu kedelai sudah ada selama ribuan tahun, tepatnya 1900 tahun lalu di Tiongkok. Sejak itu susu kedelai menjadi minuman umum di dalam kebudayaan tionghoa karena cocok diminum sepanjang tahun. Susu kedelai memiliki komposisi yang mirip dengan susu: 3,5% protein, 2% lemak, serta 2,9% karbohidrat.

Selain sebagai sumber protein, susu kedelai juga merupakan sumber lemak, vitamin, mineral, dan serat yang paling baik. Susunan asam amino pada susu kedelai lebih lengkap dan seimbang. Susu yg akhir-akhir ini lebih dikenal sebagai susu diet ini sangat berkhasiat bagi pertumbuhan dan menjaga kondisi sel-sel tubuh. Susu kedelai mengandung protein tinggi dan mengandung sedikit lemak. Protein yang terbukti paling baik dibandingkan jenis kacang-kacangan yang lain dan setara dengan protein hewani dari daging, susu, dan telur. Yang akan membuat Anda merasa kenyang dan terhindar dari keinginan makan berlebihan.

Genistein- salah satu zat yang terkandung dalam susu kedelai memiliki manfaat yang hebat. Selain dapat mengurangi volume makanan, zat ini juga dapat menurunkan berat badan, dan membakar lemak. Dari hasil studi, pemberian suplemen genistein mengurangi total makanan sampai 14%, berat badan hingga 9%, sementara laju pelepasan lemak mencapai 290%. Studi yang dilakukan di laboratorium ini memberikan secercah harapan dan potensi manfaat yang besar pada kesehatan manusia.

Selain kaya akan protein nabati, susu kedelai juga bermanfaat untuk mencegah penimbunan lemak pada lingkar perut khususnya pada wanita pascamenopause. Dalam riset, perempuan pascamenopause yang mengkonsumsi minuman kedelai secara teratur setiap hari selama tiga bulan, cenderung memiliki perut lebih ramping dibanding rekan mereka yang minum susu biasa. Peneliti menekankan bahwa mencegah penimbunan lemak pada usia paruh baya sangat penting artinya karena lemak yang berlebihan pada perut berkaitan dengan tingginya risiko mengidap diabetes dan penyakit jantung. Mereka juga berharap akan ada penelitian lanjutan untuk mengungkap potensi besar protein pada kedelai.
Susu protein tinggi ini sangat kaya akan manfaat. Selain dapat mencegah penimbunan lemak, susu ajaib ini juga dapat berfungsi sebagai antioksidan yang mampu melindungi tubuh terhadap timbulnya kanker yang disebabkan oleh radikal bebas serta dapat menurunkan tekanan darah dan menormalkan kolesterol.

Salah satu produk susu kedelai yang baik adalah Melilea Organic Soya Drink produk susu kedelai yang diproses melalui teknologi modern sehingga menghasilkan gizi tinggi, tekstur yang lembut dan cita rasa yang benar-benar lezat. Nilai gizi dari kacang kedelai yang mengandung protein kacang kedelai, zat besi dan gizi-gizi lain yang baik untuk tubu Anda, tetap Anda rasakan! Sangat cocok untuk bayi yang alergi terhadap susu Sapi, dan sangat baik di konsumsi bagi mereka yang mengalami obesitas, karena tidak mengandung kolesterol, serta kandungan Flavanoidnya sangat baik.

Bagi yang ingin membeli atau menjadi distributor susu soya organik melilea atau produk melilea lain bisa menghubungi :

IBU LINA (netrynf@yahoo.com)
Jl. Pamenang no 5 Kediri, Jatim
Tlp. 0354-681305
HP : 08125905358

11 Tanggapan

  1. Waah rasanya enak ga? buat deabetes bisa? mampir juga yuk ke minuman herbal berkhasiat gujahe & gulajoss, ada program kemitraan senilai 3,5 juta nett, jika berminat bisa email ke info@gujahe-kbm.com

  2. wah tulisan ibu bagoes-bagoes.bisa nggak kalu saya belajar pengelolaan wordpress sama ibu.trims salam sejahtera

  3. nice post
    jangan lupa kunjungi ini yaaaaaa

  4. di Surabaya ada ngga ya?

  5. mba saya lg hamil 3bln?kl sy konsumsi susu kedelai apa aja manfaatnya buat saya dan bayi yg saya kandung?trs kl mau beli dmana?apa djual d supermarket/apotek trdekat taw cm lwt online aja..sy tnggal d bandung..mohon balasannya..thx..

  6. nice post..keep on writing..

  7. saya paling suka susu kedelai…

  8. Mba,aku kelebihan berat badan&tergolong obesitas,apakah susu ini bisa bantu aku ngurangi berat badan?aku mau nyoba susu ini, tp harus beli kmn? Aku tinggal di cimahi/bandung. Kutunggu kabar nya.tks

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s