Perawatan Lulur Untuk Tubuh

Perawatan lulur merupakan salah satu cara untuk melakukan perawatan kulit dan tubuh. Beberapa perawatan yang dapat dilakukan mulai dari perawatan modern seperti spa, sampai perawatan tradisional seperti luluran. Perawatan lulur, konon sudah dikenal sejak lama, dimana saat ini dikenal juga dengan istilah Body Scrub.

Lulur dilakukan dengan mengoleskan bahan lulur pada tubuh, sambil digosok. Kemudian lulur dibiarkan setengah kering, lalu digosok kembali dengan telapak tangan, sampai lulurnya berjatuhan.

Lulur dapat membersihkan kotoran yang melekat di tubuh, mengangkat sel kulit mati, membuka pori-pori sehingga kulit dapat bernafas. Dengan melakukan perawatan ini sebulan dua kali, atau sebulan sekali Anda akan mendapatkan hasil yang maksimal.

Lulur bisa menghindarkan Anda dari bahaya/efek negatif polusi udara, AC, dan stress yang menyebabkan kulit kering, berflek hitam, bahkan menjadi keriput.

Untuk menggunakan lulur, pastikan tidak ada luka basah atau luka yang belum sembuh di seluruh tubuh. Sebelum memulai luluran, sebaiknya tubuh diolesin massage oil dan dipijat perlahan, untuk melancarkan peredaran darah dan mempermudah pengelupasan sel kulit mati serta kotoran yang menempel di kulit. Akhiri kegiatan luluran dengan mandi air hangat yang telah diberi campuran essential oil, dan setelah itu, oleskan body lotion atau body oil.

Baca juga:

Satu Tanggapan

  1. artikel anda ada di:

    http://kecantikan.infogue.com/perawatan_lulur_untuk_tubuh

    anda bisa promosikan artikel anda di infogue.com yang akan berguna untuk semua pembaca. Telah tersedia plugin/ widget vote & kirim berita yang ter-integrasi dengan sekali instalasi mudah bagi pengguna. Salam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s