Kandungan Isoflavon dalam Susu Kedelai Melilea

Susu kedelai melilea mengandung isoflavon yaitu sejenis phytonutrien yang strukturnya sama dengan struktur estrogen. Isoflavon menjadi terkenal karena berdasarkan penelitian diketahui bahwa zat gizi ini berperan dalam mencegah terjadinya kanker dan gangguan jantung. Selain itu, Isoflavon juga dikaitkan dengan masalah osteoporosis dan menopause. American Heart Association mengeluarkan rekomendasi agar setiap orang mengkonsumsi kedelai dan olahannya. Setelah tiga bulan mengkonsumsi kedelai, diketahui bahwa terjadinya peningkatan high density lipoprotein (HDL) rata-rata 4,7 persen. HDL akan membuat materi penyumbat arteri keluar dari pembuluh darah karena itu ia disebut sebagai kolesterol jahat.

Penelitian juga membuktikan bahwa penambahan kedelai ke dalam diet para penderita masalah kolesterol akan membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh mereka. Kedelai ini digunakan sebagai pengganti daging, susu dan keju. Isoflavon juga merupakan suatu antioksidan yang bisa membantu mencegah terjadinya penuaan dini.

Selain menurunkan kadar kolesterol dan bersifat antioksidan, mengkonsumsi isoflavon lebih dari 50 mg/hari dapat menghambat terjadinya atherogenesis atau proses penyumbatan pembuluh darah pada jantung. Manfaat lain, Isoflavon menurunkan kadar diastolik tekanan darah, memperbaiki elastisitas pembuluh darah dan mencegah penyempitan pembuluh darah koroner.

Isoflavon juga merupakan estrogen alami dari tumbuh-tumbuhan (fito-estrogen). Sebab isoflavon mempunyai struktur kimia menyerupai estradiol, hormon utama wanita. Karena kemiripan ini maka Isoflavon bisa melekat pada reseptor estrogen tubuh. Dengan demikian, Isoflavon bisa digunakan oleh para wanita yang mengalami gangguan menopause. Selain itu Isoflavon dapat membantu mangatasi osteoporosis. Konsumsi susu kedelai juga diketahui dapat mempertahankan tulang tengkorak maupun tulang belakang.

Baca juga:

17 Tanggapan

  1. Anak sy laki2, dia alergi susu sapi sehingga saya kasih susu soya, karena kandungan isoflavinnya apakah anak sy jd kewanita-wanitaan? bingung neh. tks ya

  2. Bu ratrie belum ada penelitianyg menyebutkan kalo laki2 minum soya trus jadi kewanita2an. Anak teman, laki2 umur 3th alergi susu sapi juga dan dia konsumsi soya juga, dia gak jadi kewanita2an. hormon laki2 dan perempuan kan beda bu

  3. dimana saya bisa beli susu soya malilea?
    saya bertempat tinggal d Bogor….
    terimakasih atas jawabannya…

  4. Ibu Shena, untuk pembelian ibu bisa hubungi
    Ibu Lina hp. 08125905358 atau email netrynf@yahoo.com

  5. Kata orang,ibu hamil yg minum su2 kdelai nti kulit ankx jd bersih,putih. Ap bnr bgt?Soalx sy sndri wkt it jg minm su2 kdelai,kbtln ank2 sy jg kulitx lumyn terang…lebih terang dr sy h2.Thx

  6. Suami saya angka trigeserida nya tinggi sekali, suamiku usianya baru 36 tahun, saya ingin mencoba susu kedelai melilea, kan kandungan isoflavon nya bisa menurunkan kadar kolesterol. suami saya memang penggemar makanan yang enak2 terutama masakan saya…he he.saya tinggal di yogya, dimana saya bisa beli susu kedelai melilea,thnx

  7. @ ibu indah, bisa langsung hub saya atau coba cari dulu diapotik sekitar ibu biasanya ada yg nitipkan jual di apotik..

  8. SAYA BASTOMI,
    BIASANYA KALAU SAYA MINUM SUSU KEDELAI YANG BUATAN OLEH PARA PENGEDAR SUSU KEDELAI SENDI CARI SAYA MENAJADI SAKIT DAN KAKU, TAPI SETELAH SAYA MENCOBA KONSUMSI MINUM SUKSU KEDELAI DAI MELILEA HAL ITU TIDAK TERJADI LAGI. BAGI YANG TANYA INFORMASI LEBIH LANJUT HUBUNGI SAYA DI O81280073435 ATU 021-96027096 SAYA SIAP MELAYANI ANDA.

  9. SAYA BASTOMI,
    BIASANYA KALAU SAYA MINUM SUSU KEDELAI BUATAN OLEH PARA PENGEDAR SUSU KEDELAI SENDI-SENDI JARI SAYA MENAJADI SAKIT DAN KAKU, TAPI SETELAH SAYA MENCOBA KONSUMSI MINUM SUSU KEDELAI DARI MELILEA HAL ITU TIDAK TERJADI LAGI. BAGI PERLU NFORMASI LEBIH LANJUT HUBUNGI SAYA DI O81280073435 ATU 021-96027096 SAYA SIAP MELAYANI ANDA.
    TERIMAKASIH

  10. info yg bagus…

  11. saya tinggal di surabaya, dimana saya dapat membeli susu tersebut?

  12. saya roberto. saya sudah menikah. Istri saya mempunyai benjolan di payudaranya.
    saya sudah suruh periksa, tp dia takut.
    dia takut di operasi.
    apakah dengan mengkonsumsi produk malilea ini bisa menyembuhkan penyakitnya???
    tx

  13. mau tanya untuk di lampung bisa hub siapa dan berapa harga susu soya nya

  14. apa bener sih susu melilea kedelainya dari cina? produksinya dari malaysia? kenapa kita gak produksi sendiri aja dlm negri dan pake kedelai lokal kan lbh baek…

  15. saya mau tnya untuk melihangkan hemoroid sya hrus mnum apa y?

Tinggalkan Balasan

