Air Susu Ibu, Penghambat Obesitas

Air susu ibu penghambat obesitasBetulkah ASI penyebab obesitas pada anak? Ternyata tidaks selalu demikian. Anak yang mengkonsumsi Air Susu Ibu (ASI) umjumnya lebih sulit mengalami opbesitas dari pada anak yang meminum susu botol. Karena itu konsumsi Air Susu Ibu (ASI) lebih disarankan dari pada produk susu sapi.

Selain obesitas yang mengintip di balik konsumsi produk olahan susu sapi, beberapa resiko lain menanti. Diperkirakan, konsumsi susu sapi bagi bayi di bawah usia satu tahun justru dapat mengakibatkan si kecil kekurangan beberapa zat gizi, termasuk zat besi, asam lemak dan vitamin E.

Bayangkan untuk memenuhi kebutuhan bayi yang disarankan pemerintah Amerika Serikat, sekitar 15 mg zat besi perhari, seorang bayi harus meminum lebih dari 29,3353 liter susu! Tidak hanya itu , berdasarkan penelitian dari Universitas Iowa yang ditulis pada journal of Pediatric pada tahun yang lalu mengungkapkan bahwa bayi yang mengkonsumsi susu sapi dalam jumlah yang besar dapat mengakibatkan bertambahnya jumlah haemoglobin (darah merah) yang hilang dalam tubuhnya. Hal ini membuat asosiasi para dokter anak di Amerika tidak merekomendasikan konsumsi produk olahan susu sapi bagi bayi.

Untuk mengurangi resiko obesitas, orang tua juga perlu memperhatikan pemberian makan. Seringkali kesalahan terletak pada orang tua yang biasanya memberikan makanan untuk menenangkan si kecil ketika menangis. Padahal belum tentu ia menangis karena lapar, tapi menugkin saja  karena memerlukan kedekatan atau merasa bosan.

4 Tanggapan

  1. Wah bagus info-nya ini, thanks

    Chika
    http://www.f-buzz.com

  2. thank masukannya

  3. bantuin cari sumber lain about OBESITAS donk……
    lg bikin karya tulis buat tugas kuliah nieh……………….

  4. […] Air Susu Ibu, Penghambat Obesitas […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s