Wisata Tradisional, Jalan-Jalan Naik Becak

jalan-jalan naik becakJalan-jalan naik becak bisa menjadi wisata yang murah dan menyenangkan. Becak merupakan alat transportasi tradisonal, di kota metropolitan kehadirannya sudah dilarang. Beruntung disini masih banyak becak, lalu lintas belum begitu padat dan belum banyak polusi udara.

Hari minggu yang lalu saya mengajak kedua anak saya Ocha (6 th) dan Lulu (1 th) jalan-jalan ke mal. Tidak seperti biasanya saat itu kita pergi jalan-jalan naik becak. Kebetulan Ayah sedang ada pelatihan di Bogor, jadi ga ada yang nganter. Kami berangkat sekitar jam 10 pagi, tidak sulit mencari becak disekitar rumah. Kadang masih ada beberapa yang lewat di depan rumah, namun bila tidak ada kita jalan sekitar 50 meter menuju jalan protokol dan disana sudah ada beberapa becak yang menunggu penumpang.

Naik becak saat itu merupakan pengalaman pertama bagi anak saya Lulu, terlihat sekali dia begitu senang. Dia berusaha mengucapkan sesuatu untuk mengekspresikan rasa senangnya sambil sesekali mengangkat tangannya. Ocha meski ini bukan yang pertama namun dia juga sangat enjoy menumpang becak.

Sesampainya di mal kita hanya jalan-jalan saja, kemudian singgah di salah satu waralaba untuk makan siang. Selesai makan kita kembali ke rumah, naik becak lagi. Namun dipertengahan jalan tiba-tiba hujan gerimis. Tukang becak menutupkan plastik agar kami tidak kehujanan. Tapi ada satu hal yang sangat lucu. Ternyata Lulu ga suka kalo becaknya ditutup, sebab selama perjalanan dia sangat menikmati suanana jalan. Dan ketika becak ditutupi plastik otomatis dia kami tidak bisa melihat apa-apa. Dia berteriak sambil berusaha membuka plastik penutup tersebut.

Akhirnya sampai juga di rumah. Ternyata refreshing tidak harus mengeluarkan biaya mahal atau pergi ke tempat-tempat rekreasi. Menikmati suasana kota dengan naik becak bisa menjadi alternatif yang menyenangkan bagi anak-anak. Dan becak disatu sisi memang bisa mengganggu kelancaran lalu lintas, namun disisi lain becak sangat ramah lingkungan dan mengurangi beban polusi kota. Bayangkan kalo di hari minggu seperti itu orang beraktivitas tanpa kendaraan bermotor, bisa jalan kaki, sepeda, atau becak. Wah pasti akan sangat membantu mengurangi Global Warming……

2 Tanggapan

  1. Wah enak y bs jln2 kmana2, bareng keluarga lg.. Pengen.. Untk Sementara aq jln2 ddunia maya dl dh, seru jg kok hehe.. http://feeseetour.blogspot.com
    Just call me a VISITOR

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s