Liburan Keluarga di Yogyakarta (Jogja)

Liburan Keluarga, memanfaatkan libur panjang tanggal 20 sampai 23 Maret 2008,  kami sekeluarga berlibur ke Jogja. Rencananya dah dirancang sebelumnya mulai dari booking hotel, nyiapin mobil, n belanja perlengkapan. Dah lama ga ke jogja, kangen juga kayak apa nih? terakhir ke jogja sekitar 3 tahun yang lalu. Kalo ayah sih dah beberapa kali kesana, kebetulan dia ada pelatihan atau workshop di jogja.

Kita berangkat dari Kediri hari Rabu malam, paginya ayah masih repot bikin tempat untuk tiduran Ocha di mobil, dia beli papan terus dibuat dipan dan ditaro di belakang, kebetulan tempat duduk mobil yang belakang dah dilepas. Trus di atasnya dikasih kasur busa, ihhh lumayan tuh Ocha seneng banget. Dan ruangnya lebih lapang, barang-barang bawaan diletakkan di bawah, hebat deh Yah!!!

Kita pulang kantor jam setengah tujuh, belanja bentar ke swalayan. Sampe rumah jam 8, terus packing barang dan masukin ke mobil. Nah jam 9 malem kita berangkat ke Jogja. Ternyata seperti yang sudah di duga, jalanan rame sepanjang Nganjuk sampai Jogja jalur laulintas lumayan padat. Maklum nih long weekend. Ocha ama Lulu sepanajang perjalanan bobo nyenyak.

Sampe Jogja jam 3 pagi, trus istirahat bentar, paginya mama, ocha dan lulu jalan-jalan ke pasar. Ayah istirahat, kasihan capek pulang kantor langsung nyupir kediri-jogja. Setelah sarapan langsung berangkat lagi menuju Candi Borobudur. Di borobudur Ocha ama ayah naek ke puncak dan liat-liat stupa, sebelum pulang Ocha naek gajah yang ada di taman sekitar Candi Borobudur. Mama ama Lulu nunggu di bawah, soalnya kasihan dik Lulu kalo diajak naek ke candi, kan panas, mama juga pasti capek kalo harus gendong dik Lulu.

Sepulang dari candi Borobudur dilanjutkan dengan wisata kuliner, kita nyoba rumah makan baru di Sleman namanya “Lembah Ngosit”. Wah ok banget tempatnya, letaknya agak masuk ke desa dan udaranya segar. Trus ada kolam pemancingan dan gubuk-gubuk, selain itu juga ada wisata agronya, bebas makan buah salak pindoh hanya Rp.3000. Menunya seputar ikan bakar dan kawan-kawan. Lumayan nih tempatnya enak buat rekreasi plus mengisi perut yang lapar.

Setelah makan siang kita ke hotel “Puri Anggraini” untuk istirahat. Sorenya Ocha ngajak renang di hotel sambil nemenin Ocha makan, mama nyuapin dik Lulu. Setelah puas maen di kolam renang, perjalanan selanjutnya kita putar-putar kota Jogja. Mampir sebentar di warung makan sebelah GOR Among Rogo. Selesai makan dilanjutkan putar-putar kota Jogja trus back to hotel. Tidur pulas biar besok pagi bisa kembali fresh untuk wisata selanjutnya.

Itu cerita hari pertama (bersambung…..)

4 Tanggapan

  1. waaahhhh… ke jogja nggak mampir yaa…..

  2. Lho…kok sama sih buat tempat tidur di belakang….senangnya berlibur, kira sekeluarga di rumah aja, soalnya anak-anak masuk hari minggunya…

  3. wahhh telat nih, coba kalo tau alamatnya kan bisa mampir…… kapan2 deh kalo ke jogja lagi hehehe

  4. wah,,, asyik tuh jalan-jalan ke jogja…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s