Kangkung, Obat Sakit Gigi

Sakit gigi, obati dengan kangkung. Kangkung memiliki sifat kimia sebagai antiracun, peluruh perdarahan, diuretik (pelancar kencing), antiradang, dan sedatif (penenang/obat tidur). Jadi selain enak ditumis, sayuran ini juga bisa dijadikan obat. Mimisan, haid terlalu banyak, sakit gigi, dan kencing tidak lancar adalah penyakit yang bisa diobati dengan kangkung.

Ambil dua ikat kangkung dan cuci bersih. Tumbuk halus atau diblender, saring, ambil airnya lalu campur dengan satu sendok makan madu. Minum sekaligus sehari sekali. Ini bisa mengobati mimisan dan mengurangi haid yang terlalu banyak.

Sakit gigi juga bisa disembuhkan dengan tanaman ini. Caranya, segenggam akar kangkung direbus dengan satu air gelas dan setengah sendok teh cuka. Setelah mendidih, dinginkan dan gunakan airnya untuk berkumur. Untuk melancarkan air seni, segenggam akar kangkung direbus dengan satu gelas air dan tunggu hingga mendidih. Setelah dingin, minum air rebusan sekaligus.

About these ads

47 Tanggapan

  1. Baru tahu nih kalau Sakit gigi ternyata bisa diobati dengan kangkung. :D
    Thx

  2. sama, baru tau niy! tapi mw dicoba aj, gi skt gigi siy…
    mdh2n manjur, apalagi kangkung gampang dicari…

  3. hhmmm…
    y deh ntar di coba..smoga ja cpet sembuh…
    tapi klo blum semuh ksh tau lgi ya obat yang ampuh buat skit gigi..
    thx

  4. terima kasih Tuhan.. terima kasih mb.Vina.. sudah menulis artikel ini. minta izin copy ya..

  5. ya deh tak coba doain’ cepet sembuh ya …

  6. Oke deh,nanti sore tak cobanya. Lagi sakit gigi nih.

  7. GMN SIE BIAR GIGI AQ CEPET SEMBUH

  8. dokter..dokter…..
    berikan donx obat yang manjur buat sembuhin gigiku…
    klo ke dokter gigi aQ takut aH..
    ntar klo gigi’Y dicopot gmana ?
    pa aQ hrus ompong ya…?
    kaga X yahH..

  9. duh ga tahan bgt nech ma gigi ku yang berlubang, rasanya janin yg ada di perutku juga ngerasain. Biasanya kalo lg kambuh paling cuma semalam aja tapi skarang dah mo 3 hari pnya obat sih dari dokter kandungan tapi masa minum obat trus, ga sabar tunggu 3 bln waktunya dede lahir, ada yang punya jalan keluarnya ga ya….please!!!

  10. beneran bisa?

  11. sagit gigi obatnya kangkung
    flu babi obatnya apa ya??

  12. wahhhh kebetulan lagi sakit gigi….
    makasih yaaaaaa infonya….

  13. wah bner nih dah aq praktekin trnyata sembuh tp aku hajar sm obat panadol yg biru(bkannya promosi yaa cm ksih taw) jg sih trus pke kangkung deh d rebus + 1/2 sendok cuka tp ku pkenya kangkung yg kering tuh klo kangkung yg basah jorok nanemnya di kali kecuali kangkung d kampung namemnya d sumber mata air klo di jakarta jorok tuh mndingan pke kangkung kering aj deh aq dah praktekin sembuh

    • kalo pake cuka di mulut nya tersa bau n mual ga…….????
      aku mau cobain tapi takut di mlut nya terasa bau cuka n mual,aku kan ga begitu suka bau cuka………….kalo cium bau cuka langsung muntah n mual………

  14. @ okta thanks sharing infonya

  15. makasih …

  16. duh..yg skt it ayah q’ksian bgt gi2ny skt dah 2hari,,,tp dcoba aj capa tau berhasil-berhasil hOOreee….:-o

  17. kalo obat kencing manis yg herbal tuch appah ko kga da .

  18. apa kangkungnya gak bisa di tumis aja kan enak makan sambil minum obat.

  19. Ibu Ayu..klo ditumis yg sembuh bukan giginya tp perutnya..lapernya jd sembuh…

  20. saya juga baru tau,thnks ya info nya,kalo untuk sakit kepala sebelah ada yang tau ga obatnya ?

  21. baru tw nich ternyata kangkung juga bisa jd obat gi2 jg yach

  22. tidak salah kan kalau makan kangkung lama-lama bisa kena asam urat apa lagi minum airnya tapi coba di praktek dulu thx yach…..???????

  23. thank’s atas infonya…!!!

  24. Salam Kenal dan Trima Kasih Atas Segala Infonya

  25. smga maNjur…..

  26. Oh ya q brutw nich klo kangkung obatnya skt gg, tp brusn aku pake air garam hangat d kumurin d gg yg lubang ya lmayan smbuh, tp mo coba resep baru doain smbuh ya mksih ya resep nya

  27. Ionic Silver Water Suplemen Alami Multifungsi, meningkatkan kekebalan tubuh dan sistem imun terhadap berbagai penyakit, meregenerasi sel dan jaringan yang rusak, mengurangi beban pathogen dalam tubuh, membunuh lebih dari 650 macam virus, bakteri, kuman dan jamur.
    aman digunakan untuk semua umur dan organ tubuh manusia, tidak mengandung radikal bebas, tidak mempunyai efek samping, dapat digunakan bersama dengan obat-obatan, jamu, atau suplemen lain, tidak ada resiko over dosis atau ketergantungan.
    dapat menyembuhkan berbagai macam masalah kesehatan seperti :
    sakit mata, mata merah, mata berair, Sakit gigi, gusi bengkak, gusi berdarah, bau mulut, Sariawan, Cholera, Disentri, Diare, keracunan, sebagai detox (menghilangkan racun-racun dalam tubuh), influenza, flu tulang, cikungunya , batuk, radang tenggorokan, TBC, sipilis, herpes, cacar, infeksi jamur, bisur, borok, gudik, eksim, keputihan, lendir berlebih, bau pada vagina, jamur pada labia mayora, bau badan, dll.
    caranya dengan dikumurkan selama 1 menit dan ditelan, sehari 3 kali atau lebih sesuai kebutuhan.
    untuk pembelian Hubungi : rere 0878 878 98 878
    harga : Rp. 15.000 ukuran 60 ml
    Rp. 40.000 ukuran 500 ml
    (harga belum termasuk ongkos kirim)

  28. I’m not willing if I have toothless until the end of my life.

    At the oncient time human has complete teeth until they day. Recent people, there are many people who have tootache and toothless so disturbance in chewing food and look toothless when they smile.
    Tootache cause not nice in eating, can’t sleep, headache, bone’s joints in trouble. To over come all of kinds tootache and to prevent/to cure : shaking tooth and not to be pulled out, so “ take dreadful olive suplement” that consists of benefit plants extracts as roof of coarsegrass, sereh, betel, salam leaf, mahkota dewa, mengkudu, clave, black carawayseed, ginjer, greater galingale, white turmeric, wild ginger, empudewa, lempuyang, oreca nut etc.
    These plants have been extracted and gathered occording to traditional reciept from yogyakarta and made in traditional tablet.Dreadful olive is suplement that can prevent and over come tootache, and tooth will be complete up to end of their life.
    Dreadful olive as suplement for stamina healhty body, in order not to be sick and bone’s joints in healthy, trong and numb.
    dreadful olive produced by CIPTA KARYA INDAH MULYA GM SKJ lampung dinkes no pirt : 02.10.1872.04.037
    usage: tootache/ shaking tooth : 3 times a day 5-7 tablets, Healthy body stamina : twice a day 2 tablets
    Can be ordered : 0821 1243 1095
    Dreadful olive if god willing can prevent and cure all kinds of toothache.

    Aku tak rela gigiku ompong sampai akhir hayatku

    Pada zaman purbakala umat manusia giginya utuh sampai meninggal dunia
    Umat manusia zaman sekarang ini banyak yang sakit gigi dan ompong giginya sehingga mengganggu sewaktu mengunyah makanan dan kelihatan ompong giginya saat tersenyum.Sakit gigi bisa tidak enak makan, tak bisa tidur, pening kepala, dan sendi-sendi tulang terganggu. Untuk mengatasi segala penyakit gigi dan mencegah atau mengobati gigi goyang agar kuat dan tidak perlu dicabut maka minumlah suplemen zaitun ampuh yang terdiri dari ekstrak tumbuh-tumbuhan berhasiat seperti akar alang-alang, sereh, sirih , salam, mahkota dewa , mengkudu, cengkeh, jintan hitam jahe, kencur, kunyit putih, temulawak, empu dewa, lempuyang, pinang, dan lain-lain.Tumbuh-tumbuhan tersebut telah diekstrak dan di ramu menurut resep khas yogyakarta dan dibuat pil tradisional. Zaitun ampuh adalah suplement yang dapat mengatasi segala sakit; gigi keropos, berlubang, gigi goyang jadi kuat, giginya utuh sampai akhir hayat.
    Zaitun ampuh merupakan suplemen untuk stamina tubuh sehat, agar tidak sakit dan sendi-sendi tulang sehat kuat tidak kesemutan. Zairun ampuh diproduksi oleh cipta karya indah mulya gm skj lampung.
    No pirt : 02.10.1872.04.037
    Aturan pakai : Sakit gigi atau gigi goyang : 3 x sehari 5-7 tablet Untuk stamina tubuh sehat : 2 tablet sehari
    Dapat dipesan pada : 0821 1243 1095
    Suplemen zaitun ampuh insya allah dapat mencegah dan mengobati segala sakit gigi.

  29. pagi broo, salam kenal for all y habib

  30. Kalo mo cepet giginya sembuh pakai aja minyak cengkeh (ada di toko obat), diolesin pada gigi yang berlubang, atau bisa juga minyak rem, ditanggung gigi jadi rontok and cepet sembuh.

  31. Alhamdullillah Makasih infox…

  32. Lho… baru tahu saya kalau kangkung itu obat.

  33. thank’s ya

    dalm informasinya

  34. terima kasih penjelasanya, saya baru tau.
    ternyata kangkung selain bikin ngantuk ada manfaat lain.

  35. trima kasih..infonya semoga tulisan semakin banyak yang melihat dan mengunjungi situs ini…

  36. wah mudah2n aja ampuh tuh kangkung’a. .
    N mksh tas info’a. .

  37. kebetulan suami juga lagi sakit gigi kerjanya nyanyi jadi tergagangu deh ntar tak coba kangkung lombok kan terkenal tuh mau pesan tak bagi bagi dah thanks

  38. aya aya wae hhaa kangkung mah d hijikeunna jeung asin sambel geus w sakalian ngaliwet.wkwkwkwkw :D

  39. MOGA MANJUR HAAHAAHAAHAA :D

  40. selain itu apa lagi obat sakit gigi yang manjur

  41. trimkasih ya,,,moga saranya ini bisa membuat gigi saya sembuh,,soalnya skitnya trasa mau mati.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.