Ibu Hamil Minum Susu Kedelai

Susu kedelai sangat bagus untuk ibu yang sedang hamil karena mengandung protein yang sangat tinggi dan juga mengandung asam folat yang di butuhkan oleh ibu hamil. Tetapi mereka juga menyarankan untuk tidak berpatokan ke susu saja, ada baiknya tetap menkonsumsi Vitamin – vitamin yang baik untuk Ibu hamil dan makanan yang bergizi tinggi.

Secara umum susu kedelai mempunyai kandungan vitamin B2, B2 niasin, piridoksin, dan golongan vitamin B yang tinggi. Vitamin lain yang terkandung dalam jumlah cukup banyak ialah vitamin E dan K.

Pengalaman :

Bramadi H Purnomo,
iya bener banget tuh istri saya juga selama hamil dari mulai bulan pertama 
dibelikan susu hamil seperti laktamil dll ga masuk, eneg katanya.. padahal saya 
sudah beli banyak akhirnya ku kasih ke sodara. karena takut kalo kekurangan 
gizi saya kasih susu bubuk kedelai organik eh ternyata doyan dan ga 
eneg..rasanya jg beda dengan susu kedelai yang dijual orang pagi2 pakai sepeda, 
karena memang kedelai yang ditanam ga pake obat2an kimia. harganya juga relatif 
murah cuma 45rb perdus 500gram. ternyata setelah baby lahir 2 minggu lalu bagus 
dan normal, jangan lupa jalan2 paginya.

cilla toujours,
Nambahin ya... minum susu kedelai juga ok koq. Ga ada eneg2nya sama sekali, 
malah waktu 3 bulan pertama hamil cuma ini yang bisa masuk ke perut saya tanpa 
rasa mual sedikitpun. Susu hamil malah ga bisa masuk tuch, jadi ga mau 
dipaksain. Saya minum susu kedelai organik yang ga ada campuran bahan kimianya 
sama sekali dan high calcium. Makan buah eg. apel ,jeruk & pisang juga 
dibanyakin karena selain sehat juga ngilangin mual karena segar... mudah2an 
membantu yach.
38 Tanggapan

  1. nice..jom kita share link..tapi saya tak tahu nak letak kategori apa…sila ke web saya kita share link…tq

  2. kalo boleh tau.. merk susu kedelai organiknya apa ya?

  3. Pak Arief silakan coba susu Soya Organic Melilea, untuk pemesanan bisa hubungi via email netrynf@yahoo.com

  4. saya saat ini juga sedang hamil, kalau kata orang tua susu kedelai untuk ibu hamil khasiatnya bikin bayi jadi bersih, soal benar atau tidak mungkin bisa dibuktikan ketika saya melahirkan nanti.. :)
    Oya salam kenal ya, boleh tukeran link?

    -bintang rasisonia-

  5. saya mau mencoba susu kedelainya… karena saat ini istri saya sedang hamil. mohn infonya ya.

  6. Dimana saya bs peroleh susu kedelai tsb..? mohon info nya..
    Tx.

  7. for citra, entha : untuk pemesanan silakan hubungi kami di email netrynf@yahoo.com atau sms di 08125905358

  8. Wah saat ini saya juga sedang hamil 7 bulan n hampir tiap hari konsumsi susu kedelai malah made in sendiri (ibu mertua rajin banget bikinin), kata orang juga biar tar dedenya bersih….

  9. wah nanti kalo istri q hamil minum susu kedelai aja kali ya…

  10. numpang nulis dikit…
    saya juga memproduksi susu kedelai walaupun belum banyak rata-rata perhari produksi 30 liter… tanpa pengawet, tanpa pewarna saya masak biasanya jam 22.00 WIB kemudian saya bungkus di plastik sekitar pukul 04.00 dan saya titipkan ke warung-warung, dengan panas seperti saat ini (didaerah kami tumbuk kemarin tanggal 10 Oktober) jam 13.00 mulai ada perubahan rasa, muncul sedikit rasa asam… makanya saya harus menarik produk saya sebelum saat itu…
    setelah tiap hari kami berkecimpung bikin susu ini, mulai kepikiran…. kalo susu belum ada sehari saja sudah expired, saya teringat susu cair kotak/botol yang dikemas bagus yang sampai berbulan-bulan itu sudah pasti menggunakan bahan pengawet…. timbul pertanyaan, apakah pengawet yang digunakan dalam produk seperti itu aman bagi kesehatan?
    ada yang kompeten menjawab pertanyaan saya diatas, tolong bagi ilmunya… trims..
    Arif Fachrudin
    Jl. Semeru 26 Ponorogo

    • saya pertama kali bisnis sari kedelai juga seperti mas fachruddin,yang perlu mas fachruddin perhatikan adalah penggulaan soya anda. dulu penggulaan soya pada saat mendidih,tapi setelah saya ubah penggulaannya yaitu pada saat sebelum direbus alhamdulillah tinggat ketahanannya sangat bagus.

      • tolong bg ilmunya, saya berkali2 buat sari kedelai tp tidak bisa tahan lama, SARI kedelainya berubah menjadi kental seperti ager2, itu kenbapa ya,

        ?

    • kirimin dong bojoku yo meteng

  11. Ada yg bisa bantu pak arif gak….
    setahu saya ada pengawet khusus makanan tp yg namanya pengawet pasti ada efek sampingnya…

  12. Saya jg sedang hamil tiap hari mkn susu kedele.tp beli dr tukang tahu yg lwt tiap pagi.gmn tuh apakah sama khasiatnya dgn susu kedele organik?

    • Ibu Nea, selamat atas kehamilan ibu. Soya organik dibuat dari bahan2 terbaik bebas pestisida dan dgn proses yang higenis, sehingga kandungan vitaminya tidak ada yg hilang selama proses.

    • sama kok mba’, cuma barangkali rasanya aja yang beda karena susu kedelai sudah diolah sedemikian rupa dan barangkali diberi sedikit gula (itu pangalaman saya) sedangkan susu yang dijual sama tukang tahu air perasan dari kedelai yang belum diolah sehingga rasanya lebih ‘nek.

  13. aku lagi hamil 3 bulan, dari pertama hamil aku dah minum susu kedelai yang diolah sendiri. katanya sich bisa bikin kulit bayi putih dan bersih. benar ga ya?

    • klo putih gaknya itu kan tergantung keturunan ya..tp memang susu soya itu bagus untuk ibu hamil karena kandungan protein dan vitaminnya yang tinggi

  14. Wah….., mkasih ats info a. ini sangat b’manfaat skali bwt Q. so saat ne Q sdang hmil 9 minggu, trus sdang cari-cari info ttg ibu hamil, salah 1 a ttg mnfaat susu kedele bwt ibu hmil. t’nyata d sne Q bsa dapetin info a. tiap pagi n sore hari ad tukang susu kedelai lewat dpan rumah, tiap x mw beli ragu. sbab g’ tw mnfaat a. s x lagi mkasih………….
    Dan semoga dg membaca info ini, Q g’ ragu2 lagi buat mengkonsumsi susu kedelai…..

  15. numpang komen dikit…
    ada yg tau ga gmana cara bkn susu kedelai….

    coz law beli ragu jg….

  16. ada yg bisa bantu ibu hera gak niih

  17. […] Ibu Hamil Minum Susu Kedelai […]

  18. Alhamdullilah selama hamil sy minum susu kedelai,sy orang yang tdk suka minum susu,apalagi susu ibu hamil.anak sy sekarang usianya 2 tahun lebih.saat lahir kulitnya bersih.

  19. ass……..,,q mw nx klo susu soya naraya apa itu bagus jg untuk di minum n apa ada bahan pengawetnya……..?????????

  20. saya tiap hari bikin susu kedelai,,,murah dan enak rasanya..dulu sebelumnya minum susu segar tp bikin ndut..saya udah pingin punya baby doakan ya dengan sus kedelai bikin saya subur dan kandungan kuat

  21. Saat ini kami jg lg nggu s buah hati dtg dkhdpn km. Ada yg pny saran g cara sukses sgr hamil?

  22. cuma nambahin aja.. betul bgt susu kedelai bagus wat kesehatan ibu dan bayi.. saya sdh membuktikannya.. dari anak saya yg pertama smp yg ke2 sy jarang sekali munum susu hamil spt lactamil atw prenagen. setiap hari sy minum susu kedelai, sehari bs smp 5 gelas.dan setelah melahirkan anak2 sy semuanya bule dan putih2. padahal klw dilihat dr kulit sy sayang item manis tp anak sy semua putih bersih dan rambutnya byk. tp itu jg yg menagkibatkan stlah lahir anak sy semua alergi susu sapi.dan harus minum suus formula yg mengandung kedelai jg
    tp its ok semua nya sehat dan lucu2..

  23. saya lagi hamil dan sekrg minum susumelilea juga…
    cuma stock susu saya hbs..
    saya bs beli dmn ya..
    krn dl saya bl di surabaya,dan skr pindh dinas di jkrta.
    saya sdh jd member sich..
    mungkin bs dibagi info alamat melilea
    thx..

  24. Saya tinggal di jepara – jateng. Tolong dong info dimana bisa beli susu kedelai organik. Makasih

  25. Saya sedang hamil 6 bln. Sudah terlambat gak ya untuk mengkonsumsi susu kedelai..?

  26. istri saya saat ini sedang hamil 5 bulan,yang ingin saya tanyakan,apakah boleh mengkomsumsi susu kedelai bersamaan dengan komsumsi susu khusus ibu hamil?apakah ada efek sampingnya?

  27. wah thanks infonya…..manfaat sekali artikel ini

  28. lbh bagus mana ya klo untuk ibu hamil, mnm susu kedelai milelia atau susu kedelai segar yg dijual pagi2 itu?
    klo blh tau bu niadesti, dl mnm susu kedelai instan milelia atau susu kedelai segar yg dijual pagi2 itu?? trima kasih

  29. Aku tuh bingung ,, kenapa ya d usia kandungan q yg ke 4 bln banyak yg bilang perut aq blum terlihat besar.
    itu knapa y?
    n dsaat mendengarkan DJJ knapa letak’a dbwah y’?
    tlg jawaban’a.terimakasih.

  30. terimakasih banyak atas infonya gan .malem

  31. […] Ibu hamil minum susu kedelai | keluarga kediri-imunisasi […]

Berikan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.