Alergi Susu Sapi, Coba Susu Soya Dari Melilea

Alergi susu sapi sering terjadi pada bayi dan anak-anak. Sebenarnya yang menyebabkan reaksi alergi pada susu sapi adalah proteinnya. Susu yang biasa kita minum terdiri dari protein, karbohidrat atau gula, lemak, vitamin, mineral, dan air. Protein susu sapi merupakan protein asing yang pertamakali dikenal bayi. Sehingga alergi susu sapi (ASS)sering diderita pada bayi usia dini.

Alergi susu sapi dapat juga terjadi pada bayi atau anak-anak yang mengonsumsi ASI maupun susu formula. Jika seorang ibu yang sedang menyusui ternyata juga mengonsumsi susu sapi, maka diduga hal itu akan mempengaruhi ASInya, sehingga bayi yang mengonsumsi ASI tersebut akan menunjukkan gejala alergi terhadap susu sapi. Alergi susu sapi memang merupakan alergi terhadap makanan yang sering terjadi pada bayi atau anak-anak.

Pengobatan yang paling penting pada alergi susu sapiadalah eliminasi atau menghindarinya, termasuk dengan memberikan susu kedelai atau soya. Tidak hanya susu saja yang harus mendapat perhatian, namun jenis makanan lain yang mengandung susu sapi juga harus dihindari, dan ini yang biasanya terlupakan. Jadi hindari juga konsumsi makanan yang mengandung protein darin susu sapi, seperti biscuit, roti, ice cream dll. Pemberian ASI eksklusif mungkin bisa menjadi salahsatu alternatif, karena dilaporkan dapat mencegah penyakit atopik serta alergi makanan, namun harus diperhatikan bahwa ibu yang menyusui juga harus menghindari minum susu sapi.

Pemberian susu soya pada anak yang alergi susu sapi sangat baik. Pengalaman saya pribadi terhadap anak saya adalah dengan memberinya susu soya. Awalnya saya memberikan susu soya formula untuk bayi dan balita, namun harganya sungguh amat mahal. Beberapakali saya mencoba mencari alternatif susu soya yang baik dan terjangkau. Akhirnya saya menemukan susu soya melilea, susu soya melilea merupakan susu kedelai yang terbuat dari bahan organik, sehingga jauh lebih aman untuk konsumsi bayi dan anak-anak.

Susu soya melilea juga tidak ada campuran bahan kima dan perasa, sehingga rasanya gurih alami kedelai. Salah satu yang membuat anak-anak suka mungkin juga karena rasanya yang gurih, karena kalo susu sapi cenderung manis.

Lantas kapan bayi atau anak-anak dapat kembali mengkonsumsi makanan hariannya secara normal? Tentu hal ini tidak dapat dilakukan secara instan. Biasanya akan dilakukan secara bertahap. Selama bayi itu bertumbuh, kita dapat saja mulai memberikan susu sapi ke dalam makanannya, namun sebaiknya dikonsultasikan ke dokter terlebih dahulu. Dokter biasanya akan merekomendasikan si bayi untuk tidak mengonsumsi makanan yang mengandung susu pada 12-18 bulan pertama. Dokter kemudian akan menguji pemberian susu sapi kepada si anak setiap 6 bulan untuk menetapkan apakah si anak masih alergi terhadap susu atau tidak. Sebelum dokter menyatakan bahwa si anak sudah aman terhadap alergi susu, sebaiknya kita jangan mencoba untuk memberikan makanan yang mengandung susu pada si bayi untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca juga:

About these ads

45 Tanggapan

  1. terima kasih infonya..
    sangat bermanfaat
    :D

  2. saya pikir melilea ini MLM yang paling aneh………….
    kita udah ketergantungan dengan susu kedelainya tapi malah sekarang susah sekali mendapatkannya, yang belinya mesti order dulu ( sebulan ), terus skrg gak boleh lagi order mesti beli lgs, tp barangnya kosong dan datangnya belum tau kapan datangnya………….aneh kan…………nyesal saya jadi membernya……………

  3. Apakah bayi dibawah 6 bulan bisa mengkonsumsi ini? teman saya ada yg bayinya alergi protein dari asi ibunya

  4. Soya melilea disarankan untuk anak usia 4 bln ke atas, tidak disarankan untuk usia dibawah 4bln.

  5. mbak itu susu produk mana? ada POM nya g? label halal ada tidak?

  6. diproduksi oleh Greenfield USA Corporation dengan No.Register 00223706 di Department of Health Services, Food and Drug branch, State of Califonia. Di Indonesia sudah teregister di Badan POM dgn No.Register ML 251204001578 dan telah mendapatkan Sertifikasi Halal.

  7. mbak, dimana saya bisa membeli susu soya melilea ini…dan saat ini harganya berapa?

  8. harag susu soya melilea berapa dan apakah cocok untuk anak 1,5 tahun?

  9. Harga soya Melilea 45rb, dalam kemasan 500grm. cocok untuk anak mulai usia 4 bln.

  10. sukses selalu melilea…www.successmelilea.com

  11. mau tanya nih,? susu melilea tu halal ngax ya,?

  12. [...] Baik Untuk Penderita Autisme By atung1609 Jika buah hati Anda menderita autisme ataupun alergi susu sapi, susu kedelai bisa menjadi pilihan. Di antara jenis kacang-kacangan, kedelai merupakan sumber [...]

  13. Kalau bayinya alergi soya juga gimana?melilea soya nya ga bisa dicoba ya?dulu minum nutrilon soya, mencret..dia alergi susu sapi juga..

  14. Bp makhfud, soya Melilea bisa diberikan untuk bayi mulai usia 4 tahun dan cukup aman dikonsumsi, anak saya juga konsumsi soya melilea sejak usia 4 bulan karena dia juga alergi susu sapi.

  15. [...] Kedelai Baik Untuk Penderita Autis Jika buah hati Anda menderita autisme ataupun alergi susu sapi, susu kedelai bisa menjadi pilihan. Di antara jenis kacang-kacangan, kedelai merupakan sumber [...]

  16. beli susu soya dimana ya..thanks

  17. silakan hub kami di netrynf@yahoo.com

  18. salam kenal. mau nanya2 nih.berapa takaran susu melilea (berapa sendok untuk berapa mg air). anak saya 5 bln biasa pakai isomil skrg mau coba melilea.thanks bgt ya..

  19. untuk usia 5 bln bisa pake sendok takar susu formula, ukurannya sama 1 sendok airnya 30 ml, selamat mencoba

  20. Info menarik….

  21. apa setelah meminum susu melilea ini di jamin tidak akan alergi lagi?

  22. ibu ruth..alergi akan sembuh bila dihindari penyebab alerginya..

  23. Saya tinggal di Kediri- jatim, dimana saya bisa membeli susu soya milelia ini?

  24. saya jg di kediri jatim lho bu…bisa hubungi saya langsung di 08125905358

  25. saya ada masalah dengan berat badan. apakah dengan minum milelia ini bisa menurunkan berat badan?terima kasih.

  26. bunda rizky untuk menurunkan berat badan ada produk melilea tersendiri namanya Greenfield ibu bisa hubungi kami untuk keterangan lebih lanjutnya

  27. mau tanya nih, apa kandungan dalam susu melilea mencukupi gizi bayi 4 bulan, (dha, dsb) karena setau saya melilea untuk orang dewasa, apa memang ada kemasan khusus untuk bayi, atau untuk segala usia?

  28. susu melilea cocok untuk anak mulai usia 4 bln

  29. gimana dgn kandungan gizinya, apakah memenuhi standar gizi anak usia 4 bulan? banyak orang bilang susu kedelai kurang nilai gizinya?

    bingung juga, anak saya alergi susu sapi, sekarang minum isomil itu juga rada susah minumnya, bisa 1 jam baru habis apa milelia juga sangat kuat bau kedelainya?

  30. Soya melilea tdk berbau ato berasa langu kedelai, rasanya enak, rasa vanila. Anak2 pasti suka kandungan vitaminnya gak kalah dgn susu sapi.

  31. apa susu melilea ga bikin konstipasi bayi?anak sy 5bln alergi susu sapi tp diksh soya bab ny keras kehtman&gak bs tiap hr.sy bngung hrs dksh susu apalg,berbagai merek formula bayi udh dicoba hslny tetap. Klo sy ksh melilea apa bab nya bs tiap hr&lembek?d solo apa udh ada agenny?mhn dibls.tks byk.

  32. [...] Alergi Susu Sapi, Coba Susu Soya Dari Melilea [...]

  33. susu melilea hrgnya berapa? trus posisi aku ada d bekasi,, ada ga ya d supermarket terdekat d bks? krn anakku jg pake susu kedelai,, trs yg buat menurunkan brt badan melilea apa ya? ths

  34. Bagus mas, seperti produk yang bagus dan sangat bermanfaat. Bagaimana dengan Riau apakah ada jg distributor nya?

  35. Sepertinya pantas dicoba!!!

  36. saya tgl di sby nih…, ap bnr hrgnya 45 ribu, kmrin sy beli 53 ribu di apotik, kira2 dmn sy bs dpt susu melilea dgn hrg 45 ribu.. tq..

  37. perlu di coba..
    artikelnya sngt bermanfaat
    trims

  38. kalo untuk bayi umur 4 bulan gimana takaranya??n bikin konstipasi gak ya??

    • Soya melilea disarankan untuk bayi mulai usia 6 bulan,
      untuk dibawah 6 bln sebaiknya Asi exclusive

  39. ..berlebihan aah.. dari dulu sama saja susu kedelai yaa susu kedelai, masalah di organik atau non organik ga jadi masalah yang jelas selama kedelainya bukan dibuat dari plastik atau bahkan besi jelas organik. Masalah transgenik atau bukan transgenik ga masalah yang pasti masih organic. Organik (cuma istilah saja kok, tetep butuh unsur NPK karena semua makhluk hidup terutama tumbuhan butuh itu), yang paling penting adalah bebas pestisida atau golongan GMO berbahaya atau tidak itu saja..pengolahan pasca panen bener apa ga ? itu yang penting.. mau mereknya apa aja.. asal ASUH (AMAN, Sehat, Utuh dan Halal) itu yang penting ! mau pake MLM atau dijual digerobak dorong sama saja.. jgn terjebak istilah atau kampanye.. susu kedelai BUKAN obat !

  40. anak sy 5bln, kemungkinan alergi susu sapi, sy mau mencoba susu soya ini. Ada kemungkinan juga ga ya alergi susu soya?
    sy tinggal di cinere, depok. dimana ya tempat yg deket untuk beli susu ini? tx

  41. mantab gan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.