Obat Pilek Karena Alergi

Cerita mengenai obat pilek. Kebetulan kedua anak saya vina dan vani sama-sama memiliki alergi. Keduanya alergi terhadap susu sapi, sehingga hingga saat ini menggunakan susu kedelai/soya. Saya pernah bertanya kepada dokter mengenai susu kedelai/soya dan ternyata kandungan gizi susu kedelai tak kalah dengan susu sapi kedelai.

Karena alergi itu juga keduanya dulu sering mengalami sakit pilek. Sebelum mengetahui jika keduanya alergi, obat yang diberikan adalah obat pilek biasa saja. Namun setelah diperiksa dengan melakukan tes alergi, dan diketahui memiliki alergi maka dokter pun memberikan obat pilek yang memang digunakan bagi anak yang mempunyai alergi.

Obat pilek bagi anak yang memiliki alergi :obat pilek
Ozen Cetirizine 2HCl dengan dosis 1×2 tetes sehari.

Info lengkat mengenai obat tersebut adalah :

NAMA
OZEN
GENERIK
Cetirizine HCL.
KEMASAN
Tetes 10 mg / ml x 12 ml.
INDIKASI
Rinitis alergi musiman dan tahunan, urtikaria kronik idiopatik.
HARGA

Rp. 50,094,- / kemasan (Desember 2007)

About these ads

8 Tanggapan

  1. mbak, dosis itu sebetulnya tergantung dari berat badan anak.jadi tidakl bisa digeneralisir. dosisnya 0,5/kgbb.kalau mau second opinion, bisa ditanyakan ke dokter anak subspesialis alergi. anak saya juga minum Ozen.Tadinya minum Ryzen, tapi karena mahal, jadilah diganti Ozen.hehehe…kualitasnya sama kok….isinya juga sama…jadi ya gak masalah….

    • Mbak, jadi kalo anak saya 13kg. Harusnya dosisnya brapa? Kemarin dikasih dokter, ozen 0,4ml. 1 hari 1 kali. Memang dgn obat batuk, krn ada dahaknya.

  2. anakku sekarang umur 2,3 bulan. sejak umur 1,5 sampai sekarang ternyata setiap kali batuk hanya berupa batuk alergi. ssusah juga sih, anakku termasuk alergi setiap pergantian waktu sore menjelang malam hari, antara waktu maghrib sampai isya’. batuk-batuk terus. kalau gak diberi ozen bisa-bisa malam harinya gak bisa tidur. dosisnya setengah sendok obat. biasanya jaraak antara 10-15 menit setelah pemakaian sirup ozen tersebut, batuknya jadi reda dan bisa tidur nyenyak. kadaang yang bikin susah juga, kalau cuaca sangat dingin, bisa-bisa sehari alergi 2 kali, subuh menjelang pagi dan sore menjelang malam.

  3. ada obat alami gak?

  4. Ada obat alami/herbal gk? biar gak tiap hari kena kimia gitu….

  5. ass….mbak mau tanya saya perempuan 22 thn,dulu saya punya penyakit kelenjar dan sudah di operasi n selama 6 bln saya berobat jalan n dah d rongent hasilnya bersih.tapi sekarang saya klo udara dingin saya suka meriang klo malam batuk filek.n pusing dada suka sakit mbak.mhn solusinya agar saya bisa sehat kembali

  6. klo obat pilek dewasa apaan ya mbak

  7. wah kembar rifa dan kila jg dikasi ozen, tp harga uda 2xlipat dr itu… tp dianjurkan malam mau tdr saja.. itu jg hanya 0.2ml… apa benar manjur ya? kemarin saya kasi hanya sekali dan ga dilanjut, pileknya makinm menjadi ga tau kl manfaatnya besar ya… makasi infonya bun..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.