Obat Sakit Perut, Mual, Muntah-muntah

Tadi malam tiba-tiba Ocha muntah-muntah, perutnya terasa mual. Minum susu sedikit saja langsung muntah. Semalam tidak bisa tidur, kebetulan cuaca juga panas. Hanya saja alhamdulillah ulangan sekolah sudah selesai, sehingga besoknya bisa istirahat di rumah, kebetulan juga Ocha bilang tidak ada pelajaran yang harus mengulang.

Pagi harinya Kita ke dokter untuk memeriksakan sakit perut nya Ocha, soalnya sampai pagi perutnya masih terasa mual dan ingin muntah. Dari dokter diberikan obat:

  • Primperan 5, untuk perut mual dan muntah-muntahnya
  • Amoxsan 250, antibiotik
  • Dumin Parasetamol, obat turun panas
  • Benacol DTM Sirop, obat batuk

Setelah dari dokter kemudian mengantar surat ijin ke sekolah SD Plus Rahmat Kediri. Seharian Ocha istirahat di tempat Eyang nya.

Siangnya dia minta dibeliin buburnya McD, dan alhamdulillah setelah makan bubur perutnya sudah tidak terasa mual dan ingin muntah.

About these ads

22 Tanggapan

  1. infonya oke bngt. tingkatkan

  2. Thanks abiz dech. Semua memang ada ilmunya, semua info ‘n pengetahuan kesehatan secara herbal dan alami ada di klik sini asian herbal

  3. Tq banget infonya, nyokap gw muntah2, asl bangun kepalanya pusing terus muntah dan 6x sehari muntah, jam segini masih muntah2 (23.34 WIB)

  4. # Memakai PIKO Pendant atau PIKOFIR secara reguler mampu meningkatkan tingkat energi kovalent dari setiap atom Hydrogendalam tubuh. Hal ini sangat penting karena senyawa kovalent hydrogen-lah yang mengikat DNA Anda bersama-sama.
    # Memperbaiki mental (sebagaimana ditunjukkan oleh meningkatnya amplitudo frekuensi EEG) atau rekam otak. Meningkatkan gelombang alpha ke otak, sehingga meningkatkan IQ & EQ
    # Memperlambat proses penuaan dini.
    # Memainkan peran penting dalam mencegah dan menghilangkan berbagai penyakit : Kanker, Artritis, Rematik, Batuk, Asma, Hipertensi. Peradangan ( inflamasi )
    # Meningkatkan persediaan (supply) oxygen dalam aliran peredaran darah dan otak.
    # Mengurangi tingkat stres, sakit kepala, pusing, vertigo dan migrain.
    # Memperbaiki gangguan pencernaan, konstipasi (sembelit), membantu meringankan gastrointestinal tract dan mempercepat pembakaran lemak dalam tubuh.
    # Memperbaiki fungsi kekebalan tubuh. Sebagai Antibody

  5. kalo untuk anak umur 8 bulan, kira2 obat alami untuk batuk dan muntah2 apa yach????

    • nyoba aja :
      bunga blimbing wuloh secukupnya (segenggam) dan dikukus dengan dikasih gula batu secukupnya lalu ditambah air 1-2 sendok teh, setelah selesai, berikan/minumkan kepada anak 2-3 kali sehari, Insya Allah batuknya akan berkurang.

  6. Ternyaata kunyit (kunir kuning,jawa)banyak manfaatnya.Sebagai obat tradisional,perut mual misalnya atau kembung.Dengan cara diparut tuangkan sedikit air lalu ddiperas dengan kain bersih serta dicampur sedikit madu dan diminum dua kali pagi sore.Insya Allah

  7. aku 16 tahun, waktu itu perut ku juga mual dan ingin muntah, sudah minum obat tapi tetap saja terasa mual. akhirnya aku sengaja muntahin saja, memang sedikit tersiksa saat terjadi proses muntahnya, tapi sesudahnya perut ku tidak terasa mual dan tidak ingin terasa muntah lagi.

  8. waktu itu aku 16 tahun, perut ku terasa mual dan ingin muntah, sudah minum obat tapi tetap saja terasa mual. akhirnya aku sengaja muntahin saja, memang sedikit tersiksa saat terjadi proses muntahnya, tapi sesudahnya perut ku tidak terasa mual dan tidak ingin terasa muntah lagi.

  9. anak kami selalu sakit dengan kondisi yang sama panas tinggi ( dia sering kejang jadi agak khawatir kalau panas), kembung, mual dan kadang disertai diare, kalau obat panas sudah tidak mempan… salah satu obat yang terbukti manjur adalah parutan kunyit dicampur madu dan kuning telor ( kalau bisa telor kampung asli ) Insyaallah…. panasnya cepat reda!

  10. makasih infonya, lebih baik obat alami dari pada obat kimia

  11. Saya minta tlng nama obat yang bisa mengatasi mual dan sakit pada saat haid? trimakasih

    • Untuk obat PMS, anda bisa mengkonsumsi chlorophyll, minum sebelum, pada saat & setelah menstruasi.
      sudah terbukti, selain menstruasi jd tidak sakit.. badan juga tambah segar.

      Klu ada kesulitan mendapatkan chlorophyll, anda bisa telp teman saya.. kebetulan dia distributor produk ini. namanya Dwi, hp 081932378669.

      Semoga membantu. Thx.

  12. Apa obat muntahx2 untuk anak di bawah 3 thn,sebab sudah dikasih obat sama bidan tetap masih muntah dan tdk mau makan ,aku jadi kawatir dan gundah.

  13. apa sich obat buat anak 8 tahunn…????

  14. aapa sich obat buat anak 8 tahun..???

  15. anak saya umur 6 bln dan skg lg diare,batuk,muntah2. Apa sih obatnya untuk pertolongan pertama dan untuk penyembuhan. Tolong dibantu ya..

  16. wah salah kenal juga dariku…ini artikel sangat bermanfaat…

  17. Asw, minta solusi bg yg hamil muda suka mual, sebel2, muntah2,, ana bngung & sngt kwhtir dgn kondisi istri ana, dia jg pny penyakit magh.y udh lama tp pngen.y buah2n yg masam2., wsm thanx solusi.y !

  18. anak saya umur 4 thn 1 minggu lalu kena muntaber setelah itu sekarang bawaannya selalu mual trs dan nafsu makannya berkurang susah sekali makannya kira2 apa ya hrs sy lakukan sy jd sangat kuartir krn anak saya jd susah makan setelah sakit muntaber, klu sy ikutin dengan kunyit yg di peras campur madu apa bs menyembuhkan mual pada anak saya…???
    sebelumnya terima kasih atas infonya….

  19. anak saya umur 9bln msh suka muntah abis minum susu ato makan suka ue..ue… gitu apalagi klo nangis sm batuk udah deh isi perutnya semua keluar dari lahir begitu… kenapa ya…. mau periksa tapi msh takut….
    bunda2 saya sekalian promosi nih baru belajar bisnis jual baju anak branded dan non branded murmer2 loh like fan page saya yah makasi sebelumnya
    http://www.facebook.com/putrishoponline

  20. alhamdulillah kalo cepat sembuh, kadang kalo anak mual + muntah, wahh , ngerepotin karena lama sembuhnya, sip, lam kenal ya gan

    Dara

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.